ORIENTASI MAHASISWA BARU DENGAN NUANSA KEAKRABAN YANG KENTAL DI NAKAYOSHI NO HI

image

Nakayoshi No Hi (NNH) atau dalam bahasa Indonesia yang diartikan sebagai Hari Keakraban, merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menyambut kedatangan mahasiswa baru Studi Kejepangan. Acara yang diadakan dalam setahun sekali untuk menyambut adik-adik mahasiswa baru dan juga untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri antar mahasiswa baru angkatan 2019, dan juga dengan seluruh keluarga besar Niseikai (Himpunan Mahasiswa Studi Kejepangan Universitas Airlangga) sehingga menjadi sebuah keluarga besar yang saling mengenal satu sama lain. Acara ini diadakan selama dua hari yaitu pada tanggal 28 dan 29 September 2019 di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga. Pada kegiatan NNH tahun ini mengusung judul “千里の道も一歩から “Senri no michi mo ippo kara” yang memiliki arti “Seratus jalan ditempuh dgn satu langkah”.

Pada NNH 2019 banyak pihak yang terlibat untuk membantu diantaranya para sensei yang memberikan materi tentang akademik, Native Speaker dari Jepang yang meriahkan acara dengan membuat sushi untuk makan siang bersama dan untuk memperkenalkan native dari jepang kepada mahasiswa baru 2019,serta terlibatnya para mahasiswa berprestasi studi kejepangan akademik maupun non akademik,hal ini bertujuan agar nantinya mahasiswa baru juga bisa memiliki prestasi yang seimbang di ranah akademik dan non akademik.

Tidak ada lagi namanya kegiatan mahasiswa baru yang dikenal menakutkan. Dalam Nakayoshi No Hi, tidak ada perbedaan antara kakak tingkat maupun adik tingkat melainkan lebih menitik beratkan kepada “kita satu keluarga”. Tentu saja, acara tersebut akan dikemas secara menyenangkan dan tentunya penuh dengan edukasi sehingga akan bermanfaat  bagi mahasiswa baru Studi Kejepangan Universitas Airlangga 2019.